Analisis User Experience Pada Web Commerce BC HNI Cilacap 1 Dengan Heart Framework

  • Adri Faisal Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap
  • Muhammad Taufiqurrochman Abdul Aziz Zein Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap
  • Ninik Agustin Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap
Keywords: Analisis User Experience, Web Commerce, Heart Framework

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara mengukur user experience pada web commerce BC HNI CILACAP 1 dengan metode Heart Framework dan untuk mengetahui optimasi web coommerce dengan analisis Heart Framework. Penelitian ini menggunakan metode Heart Framework sebagai alat pengukuran User Experience yang efektif pada website BC HNI Cilacap 1. Metode Heart Framework dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi pengalaman pengguna, mengevaluasi tingkat kepuasan (Happiness), keterlibatan (Engagement), Adopsi (Adoption) dan retensi (Retention), dan keberhasilan tugas (Task Success). Indikasi user experience yang belum atau sudah sesuai dengan tujuan dapat diukur untuk mengetahui tingkat perbaikannya, data yang didapat digunakan untuk meneliti bagaimana tingkat user experience web commerce BC HNI CILACAP 1 yang nantinya digunakan sebagai bahan rekomendasi optimasi pada web commerce tersebut.

Published
2024-12-30
How to Cite
Faisal, A., Zein, M., & Agustin, N. (2024). Analisis User Experience Pada Web Commerce BC HNI Cilacap 1 Dengan Heart Framework. Proceedings of the National Conference on Electrical Engineering, Informatics, Industrial Technology, and Creative Media, 4(1), 872-880. Retrieved from https://centive.ittelkom-pwt.ac.id/index.php/centive/article/view/288